Selasa, 22 Juli 2008

Perjuangan Tiada Kenal Lelah

Ini adalah bagian dari kuliah yang tercukup berat yang pernah gw alamin di mekatronika USD. Membuat alat sebagai disertasi Tugas akhir yang mana gw cuma mengandalkan pengetahuan gw dari OTIS. Thanx to Citas OTIS b4....
Semua berawal ketika gw ngadelin controller dengan PLC dengan input hingga 64, tapi apa boleh buat, beliau2x mencoba menguji gw dengan mengurangi hingga 30 input doank. Thanx GOD because i made it. Tetapi masalah perancangan elektrik gak sesuai yang diharapkan, selepas gw cuma dibantu sampai pembuatan power supply, selebihnya gw cuma menggandalkan modul usang di gudang. 1 pelajaran berharga gw dapetin lagi, bahwa ilmu tidak akan pernah terbuang meskipun loe sendiri mungkin gak sadar akan hal itu, makanya sebagai kaum terpelajar kita never stop to learn something new. Dan berkat doa gw dan usaha tanpa henti, again thanx a lot 2 U My Jesus.. Gak sampai di situ gw masih harus berusaha menghidupkan 25 rangkaian dengan stabil, Gile... temen gw aja yang cuma buat 5 rangkaian trouble shootingnya 3 bulan pa lagi gw. Jujur mpe sekarang itu masih belum stabil. kagang mau kadang nggak.. Gw perlu 2 minggu untuk wairing, 2 minggu trouble shooting, program 3 hari aja cukup.

Tidak ada komentar: